Selasa, 11 November 2008

Rajin-rajinlah Merawat Cherymu

Kemarin saya ke Sunter untuk servis 10.000 km. Jam sembilan pagi saya sudah di sana ngejar supaya bisa kelar sebelum jam makan siang. Rupanya sudah ada dua mobil chery qq sebelum saya, satu warna abu-abu dan satunya biru mirip punya saya. Sambil menunggu antrian saya pasng kuping untuk mendengar ragam keluhan pemilik Chery, siapa tahu bisa buat pelajaran gicuuu lho. Saya kaget setengah mati ketika persis antrian di depan saya dibebani biaya pembetulan koplingnya yang rusak sampai hampir Rp 1,5 juta! Gileee katanya garansi 3 taon kok segitu ya. Nah, tanpa tunggu komando langsung aja saya motong. "Kok mahal sih, katanya garansi, nah kok mobil mas ini nggak digaransi peralatannya yang rusak?"
Rupanya sepanjang pembelian mobil tuh Chery ternyata nggak pernah diservis, dah gitu bolak-balik dibawa ke luar kota alias kota Solo dari Jakarta sampai-sampai kilometernya mencapai 30.000 lebih! Rupanya itu mobil kantor dan nggak ada yang bertanggung jawab, jadi siapa aja silakan pake, urusan servis dan perawatan semua pura-pura bego deeehh. Nah saat mobil minta istirahat baru deh ketahuan onderdilnya ampir jebol.Akibatnya biaya mencapai Rp1,5 jeti!
Menurut petugas garansi memiliki aturan main yang diberlakukan sesuai ketentuan, biar nggak salah bisa lihat di buku panduan yang diberikan saat beli mobil. Nah, disitu ada aturan mainnya, rupanya nggak pukul rata 3 taon atau 100.000km. Selain itu bagi yang nggak rajin-rajin merawat si imut itu yah bisa gugur deh garansinya, karena sama aja merusak dengan sengajaaaa...Jadi marilah kita rajin-rajin merawat Chery QQ agar tetap sehat dan kuat.

3 komentar:

Melody Olivia mengatakan...

selamat siang , salam kenal.. kebetulan aku juga pengguna kendaraan cherry qq .. mobilku lg bermasalah dengan pully ker as nya , lalu saya mencoba telfon ke bagian sperpark cherry qq , tapi sangat lambat pelayanan nya dan mereka bilang harus tunggu 2 minggu, setelah aku tunggu tetap ga ada kabar :(, sedangkan mobilku sudah tidak jalan selama 2 minggu lebih , jika ada yang bersedia membantu aku untuk memberikan info mengenai sperpark nya yang mudah utk ditemukan aku sangat berterimakasih ..

apriaji21 mengatakan...

Coba mbak gabung di grup Jac-Q, di Facebook, mudah2an ada solusi disana

doyok@bojong mengatakan...

mba yang lagi kesusahan coba tanya2 sama montir rumahan biasa dia tahu persamaan sperpart untuk mobil anda biasanya chery cocok sama suzuki seperti kanpasrem sama dengan suzuki angkot kaki2 bisa d ganti sama punya karimun tapi itukalau sudahtidak ada pilihan lagi untuk ganti sperpart yang asli looooh !!!!