Selasa, 07 Oktober 2008

Rem Chery Bila Diinjak Mendadak

Sepanjang pengalaman saya ke luar kota bersama si mungil kesayangan saya ini, dan juga semenjak saya selalu membagikan pengalaman lewat blog ini, maka setiap gerakan menjadi pengamatan saya. Dan sepanjang yang saya alami dengan chery saya merasakan perbedaan dengan beberapa mobil saya sebelumnya. Saya pernah menggunakan mobil, Holden tahun 1960, lalu mazda kotak tahun 1965, lalu Toyota Starlet (tahun lupa tuh),Kijang, setelah itu Atoz, pernah juga Carry, dan Altis, juga Yaris dan terakhir Suzuki APV, sebagian mobil sendiri sebagian lagi mobil teman. Memang nggak fair kalo saya bandingkan dengan kelas diatasnya, tetapi dari segi nyaman cheryku cukup menyenangkan dan merindukan. Pokoknya nggak nyetir semingga rasanya kangen. Mungkin lantaran bentuknya yang mungil membuat saya nggak pernah kerepotan dalam soal parkir, masalah paling krusial di kota Jakarta ini.
Ah mau ngomogin rem kok ya kemana-mana. Nah, ngomong2 soal rem ketika perjalanan Jakarta Semarang PP itulah saya amati rem chery cukup empuk saat diinjak mendadak. Maksudnya nggak ngukkk...gitu, padahal diinjak mendadak. Mungkin karena batas kecepatan yang nggak lebih dari 100 ngkali ya, jadi setiap direm mendadak dia nggak ngangettin. Namun, cukup pakem sesuai kebutuhan yang mendadak itu. Jadi saya merasa safe banget. Meskipun begitu saya selalu berdoa dan selalu cek ke bengkel agar peralatan yang utama ini selalu bisa berfungsi sempurna.

2 komentar:

yovan mengatakan...

Okey Om Pengalamannya...,Tapi Gabung Dong Dgn Kita2 Di Jakarta Chery QQ Club ( JaC-Q ) Caranya Silahkan Om Buka Akun FB Om Dan Ketik Deh JaC-Q,Nah Disitu Banyak Temen2 Chery Yg Sudah Terparkir Disana Om...,Di Tunggu Ya...,trmks

Unknown mengatakan...

Om ngak ad grub WA chery...ni no gua ya om.085270329066