Minggu, 05 Oktober 2008

Perjalanan ke Semarang dengan Chery

Fotonya Narsis! he..he..sekali-kali, masa tampang Chery terusss.
Ya..ya pada akhirnya saya memang melaju menuju Semarang pada hari Senin, 29 September 2008 jam 11.00 siang. Matahari sudah cukup panas, nggak apalah. Posisi orang tua saya yang bertubuh besar di depan sementara adik dan perawat orang tua saya di belakang. Cukup nyamanlah untuk jumlah empat orang, karena kursi belakang sedikit lega.Tol Cikampek lengang sehingga saya bisa menyetir dengan sedaaaappnya. Nggak ada mobil-mobil gede, truk2 gandeng atau bis-bis berbadan bongsor. Teman-teman seperjalanan cuma sedan atau kijang, asyikkk banget. Bensin mobil saya isi full ketika awal perjalanan.
Tanpa istirahat saya langsung joss hingga Cirebon, karena perjalanan betul-betul mulus dan lancaaaar. Sayangnya sepanjang tol Cirebon saya merasa ada yang nggak beres dengan ac nya, karena mendadak hembusannya menjadi amat pelan meski masih meniupkan kesejukan udara. Berhubung udara luar amat sangat panas, pada akhirnya saya nggak sanggup menahannya. Terpaksa saya matikan AC dan membuka jendela lebar-lebar.
Sepertinya ketidak beresannya akibat pembetulan barring kompresor saya tempo hari, mungkin waktu diutak-atik ada yang salah pada saat pemasangan. Karena ketika ke Surabaya tempo hari nggak ada masalah dengan AC. Termasuk saat saya menggunakan dalam kota Jakarta, memang penggunaaan dalam kota tak selama saat melakukan perjalanan luar kota yang terus melaju dalam sekian jam tanpa berhenti.
Jadi sepanjang perjalanan menuju Semarang tersebut AC yang menjadi kendala, apalagi saat mobil beringsut disekitar Losari hingga Brebes (keadaan sedikit macet) udara dalam mobil sedikit menyiksa. Selebihnya perjalanan ke Ambarawa melalui Semarang berjalan lancar, saya mengambil istirahat di Cirebon dan di Gringsing. Soal bensin sampai tiba di Ambarawa saya nggak isi-isi tuh, berarti Jakarta-Semarang cukup 32 liter! Soal AC sepulangnya ke Jakarta kudu cek lagi nih ke Sunter...!

1 komentar:

yovan mengatakan...

hai Om Yg Disana,Gabung Dgn Kita Yah Chery QQ Owner ( JaC-Q Jakarta Chery QQ ) Caranya Silahkan Buka Akun FB Om,Terus Ketik Deh JaC-Q...,Nah Disitulah Kita2 Pada Parkir Om...