Senin, 13 Oktober 2008

Ganti Petramax Plus

Akhirnya kepikir juga untuk ganti premium dengan petramax, bermula dari saran keponakan. Ternyata meski harganya lebih mahal, petramax punya nilai lebih, seperti membuat mesin lebih bagus cara kerjanya, dikarenakan nilai oktannya yang tinggi. Bahkan bisa lebih irit ketimbang menggunakan premium. Ketika saya mengintip ke penutup bensin, biasanya tertulis saran pengisian bahan bakar, tertulis disana sebaiknya menggunakan bahan bakar dengan oktan 92. Jadi cocok banget bila menggunakan petramax, maka semakin bulat tekat saya buat mengganti bahan bakar si mungil chery. Tetapi berhubung beda petramax dengan yang plus beda tipis, sekalian saja saya ganti yang plus. Yah dihitung-hitung untuk 30 liter cuma beda Rp 7.500,- ya sudahlah.
Ternyata...betuuull, mesin terdengar lebih halus, tarikan ada perbaikan dan soal irit...saya masih menunggu nih! Itung-itungannya baru bisa setelah tangki kosong, lalu saya hitung kilometernya.Nyesellll nggak dari dulu!

0 komentar: