Selasa, 07 Oktober 2008

Cheryku Sejenak Istirahat

Ternyata jarak Ambarawa - Jakarta dalam kondisi lebaran ada enaknya juga, meski padat dan sedikit melelahkan. Saya alami lantaran kondisi jalan yang padat sering dialihkan ke jalur-jalur alternatif akibatnya rute yang mestinya singkat menjadi berliku dan makan waktu lebih. Selain itu ketika memasuki kota-kota yang kita lewati, jalur sungguh padat, maklum mereka semua tumpah keluar mungkin mencari angin baru setelah sibuk berhalal bihalal. Nah, dalam situasi melelahkan itulah sepertinya saya perlu istirahat sejenak, sekedar meluruskan pungung dan mengistirahatkan mata. Maklumlah saya menyetir sendiri, tak ada supir pengganti (bis malem aja ada ya...he..he...). nah, saat masih dalam suasana lebaran nikmatnya beristirahan di posko yang menyediakan minuman hangat gratis. Saya memang nggak spesial nyari, bisa repot atuh. Kebetulan saya berhenti di Alfamart, mau cari dopping, abis mata ini betul2 ngantuk, semalam sebelum keberangkatan tidur saya memang kurang. Nah, ternyata di Alfamart yang ternyata seluruh minumannya habis diborong pemudik disediakan posko, ada mie gelas, ada teh dan kopi panas, juga ada dopping semacam krating daeng gitu lho. Semua itu gratis, selain itu disediakan tikar buat istirahat, maka jadilah saya pesan teh hangat, mie gelas, lalu meluruskan punggung sembari menutup mata. Nyaman juga meski cuma beralaskan tikar. Ketika mau melanjutkan perjalanan saya minum dopping yang disediakan. Terima kasih Tuhan, semuanya gratiss, itulah enaknya keluar kota dalam suasana lebaran.

0 komentar: