Minggu, 05 Oktober 2008

Cheryku Pakai Bagasi Atas

Sebetulnya sih, ogah banget merubah struktur Cheryku itu, namun apa boleh buat demi menyenangkan orang tua yang rindu dengan kampung halamannya maka untuk sementara soal struktur keindahan cheryku terpaksa disingkirkan. Masalahnya nggak mungkinlah pulang kampung tanpa segudang oleh-oleh, dan mustahilah semua itu termuat dalam bagasi chery yang serba mungil. Yang juga menjadi kendala adalah bapakku kan pakai kursi roda, usianya 78 tahun jadi boyongan kursi roda itu wajib hukumnya. Sementara rencana keberangkatan menuju kampung halaman di Ambarawa, Jawa Tengah itu diisi oleh empat manusia, cukup hebohkan untuk chery semungil itu.
Maka dua hari menjelang keberangkatan saya pun repot mencari bagasi tambahan ke Atrium Senen. Ternyata menjelang lebaran bagasi ekstra yang dipasang di atas mobil itu laris manis, tanjung kibul! Hampir dua jam muter-muter, enggak ada yang cocok. Selain nggak cocok harga, bayangin aja harganya di kisaran Rp 1,3 s/d Rp1,7 juta! Gile bener. Kirain ada yang sekitar Rp 300 ribu. Juga enggak cocok model, konon chery ini kelewat kecil sehingga ukurannya nggak pas sama keluaran pabrik.
Setelah mondar mandir, tanya sana-tanya sini, lihat sana lihat sini, ada yang harganya Rp 1,1 juta dan dia memastikan ukurannya bisa pas buat cheryku dengan syarat beberapa bagian bagasi terpaksa dipotong sedikit. Dan saya pun minta agar bagasi tersebut nggak pake dibor ke body, karena usai pulang kampung bagasi atas mau saya lepas lagi! Ternayata memang bagasi tersebut mudah dicobot bila nggak digunakan. Kaki-kakinya disangkutkan ke lubang pintu, menurut saya cukup kokoh. Enaknya lagi mudah sekali dicopotnya tinggal buka mur-mur disetiap kaki, lalu lepas.
Selain itu enteng, karena terbuat dari alumunium, sebetulnya saya naksir yang dari fiber, sayang stock habis, harganya sih sama saja.
Maka setelah menunggu pemasangan lebih dari 3 jam, dengan catatan pasangnya sih cuma 25 menit! nunggu antrian itu lho yang lama maklum yang pasang hari itu 7 mobil!
Jadi pesan saya kalo mau pasang bagasi atas jangan sekali-kali menjelang lebaran atau tahun baru, selain harganya mahal, stocknya pun terbatas, syukur2 masih ada. Menurut penjualnya, selain hari-hari besar itu bagasi atas susah banget lakunya, dalam sebulan belum tentu laku satu!

0 komentar: