Kamis, 25 September 2008

Variasi Chery QQ

Pengalaman saya menempuh Jakarta - Surabaya pp dengan mengendarai cheryQQ sepertinya memberikan banyk ispirasi macem-macem. Tentu aja yang ada kaitannya dengan urusan mobil yang saya kendarai dari pagi hingga malam hari, menempuh kota-kota kecil di wilayah Jawa Barat hingga Jawa Tengah dan Jawa Timur. Salah satu insipirasinya tentu saja pingin banget melanjutkan perjalanan lebih jauh lagi, selain uji nyali juga pingin uji ketangguhan si mungil yang ternyata sangat nyaman bila menggelinding dijalan mulus bebas hambatan (bukan tol ya). Kalau di Tol jelas sudah, asalkan jangan bersaing dengan mobil-mobil lain yang berada di atas kelasnya.
Selain pingin jalan lebih jauh, maksudnya bertualang bersama chery, saya juga jadi mengidam-idamkan bila mobil ini dimodifikasi agar penggunaannya bisa lebih nyaman, apalagi saat dibawa keluar kota dengan medan jalan yang tak mulus. Buat saya cherry itu sangat nyaman dikemudikan keluar kota, ketimbang dalam kota. Entah kenapa mesinnya terasa lebih mulus bila berjalan lancar ketimbang mesti mengantri lantaran macet. Bila macet suara gerungan mesin jadi lebih terasa, selain itu tarikan pertama mesin menjadi kurang nyaman. Atau saya aja yang belum tune...istilahnya, dengan mobil mungil ini. Mungkin kalau sudah ketemu slahnya bakalan mantap abisss. Itu sebabnya saya selalu berusaha menyelami apa yang menjadi kekuaranagn si mungil dan apa kelebihan si mungil ini juga...deee...pacar kaleeee! Habis mo ngomong apa lagi gue udah cinta mati sama chery, jadi ya di kolp-klop in ajeee.
Oh ya untuk urusan inspirasi, dalam bayangan saya juga sepengalaman membawa chery menempuh jalur jalan berlubang adalah niatan mengganti pernya atau apa tuh namanya softbeker...entahlah gue nggak ngarti omongan mesin mobil. Pokoknya bagaimana chery bisa sedikit meredam bantingan mobil saat roda masuk ke jalan berlubang. Soalnya seperti pengalaman betapa menderitanya mobilku saat jalan berlubang dan saya nggak ngelihat, akibatnya...ngedubraaakk! Wuiiiih...kalau saya akibat itu bisa sedikit diredam lewat per yang empuk mungkin akibatnya jadi nggak begitu dasyat. Saya coba tanya ke bengkel di Sunter mungkinkah chery diberi variasi lainnya, untuk memberi kenyamanan lebih, nyatanya Chery belum menyediakan variasi atau aksesori selain standart yang kita terima. Kalau mau ganti sendiri...? Resiko ditanggung sendiri alias berpengaruh pada garansi 3 tahun yang diberikan. Yaaaaa.....gimana dong???

1 komentar:

yovan mengatakan...

Hai Om Yg Disana..,Gabung Dengan Kita2 Yah Di Club Chery Namanya JaC-Q Jakarta Chery QQ,Caranya Buka FB Ketik JaC-Q Nah Disitulah Kita Pada Parkir Om...