Rabu, 24 September 2008

Barring Kompresor Chery

Perjalanan Jakarta - Surabaya dan juga Surabaya - Jakarta memang berjalan sukses, tak sedikitpun mobil ngadat atau cari perhatian. Perjalanan berlangsung mulus dan menyenangkan, saya seakan meluncur di jalan bersalju, smooth...gicu lho. Bahkan badan ini menolak untuk istirahat lantaran cheryku berjalan seakan ditiup angin belakang.Itu sebabnya saya tak beristirahat sepanjang Semarang Surabaya. Istirahat cuma dilakukan di Semarang setelah meluncur dari Jakarta tanpa henti, termasuk tanpa isi bensin.
Setibanya di jakarta mobil pun dalam keadaan sempurna, tak satu bunyipun yang mengganggu. Baru terasa aneh setelah tiga hari kemudian, saya mendengar bunyi yang sedikit menggerung. Untuk memastikan keadaan saya langsung periksakan ke Sunter, ternyata menurut petugas yang selalu ramah bila saya datang berkunjung ada masalah pada barring kompresor ac, menurutnya tak ada kaitan dengan perjalanan jauh yang baru saja saya lakukan. Itu hal biasa yang terjadi pada satu dua mobil saja. Jadi tak perlu mencari kesalahan jauhnya jarak tempuh chery.
Selang seminggu kemudian saya kembali ke Sunter untuk memperbaiki chery tersayang, dan karena menjelang lebaran bengkel full...terpaksa cheryku menginap. Hari ini karena baru sempat sorenya baru kujemput. Kini suaranya mulus kembali selain itu ac bertambah dingin. Jangan sakit lagi ya cheryku...

0 komentar: