Sabtu, 30 Agustus 2008

SOS...Buka Pintu Chery!

Ooiii...halo...halo...bagi yang pernah panik saat membuka pintu Chery dengan kunci otomatiknya, namun ternyata sinyal tak bereaksi. Saya sudah punya rahasianya.
Yah begitulah kelebihan dan kehebatan mobil Chery, ini bukan hanya kehebatan mobilku sendiri tetapi seluruh mobil chery memilik kelebihan ini. Yaitu...bila pintu mobil dibuka secara manual, meski berhasil tetapi tetap saja kunci stater atau kontak mobil untuk menyalakan mesin gatot! alias gagal total. Mengapa begitu, memang itulah fasilitas canggih yang diberikan simungil chery dari maniak maling mobil yang kini bertebaran dimana-mana. Kata manisnya adalah... itulah fasilitas terindah yang diberikan produsen chery kepada konsumennya guna menjaga kendaraan dari incaran pencuri. Berhubung mesin chery ini sudah komputerise maka kelebihan dunia digital ini dimaksimalkan sepenuhnya pada mobil chery ini.
Nah...setiap kelebihan pasti tetap memiliki bayang-bayang kekurangan, tak ada yang sempurna dalam hidup ini. Contohnya kejahatan, konon tak ada yang sempurna, buktinya ryan ketangkep juga setelah membantai lebih dari sepuluh korban...lho..lho..apa hubungannya? kok jadi gwawur...!
Begini nih, maksud saya dibalik kelebihan dan kecanggihan kunci pengaman chery tersimpan pula kelemahannya. Yaitu! Kalo yang mau buka itu ternyata si pemilik mobil sendiri, dan fungsi otomatiknya lagi ngambek, bisa aja toh namanya juga mesin. Nah, reporrrttt kan (repot maksudnya). Masak gara-gara kunci nggak terbuka trus terpaksa kita tinggalin mobil di lokasi lalu kita naik taksi, atau nunggu berjam-jam kedatangan teknisi chery yang kita telpon. Nggak mungkin kan...nggak mungkiiiiinnn...Nah, saya sudah punya jalan keluarnya. Memang agak ribet dan membutuhkan catatan karena urutannya nggak semudah buka tutup botol trus menyeruput isi teh botol (iklan??). Pengalaman saya yang pernah panik gara-gata kunci otomatiknya nggak mampu membuka pintu karena sinyal yang rada memble, membuat saya keluar keringat dingin, maski saat itu udara sejuk dan cerah. Pengalaman ini pula yang membuat saya konsultasi ke teknisi chery di sunter saat servis 5000km, lalu diberikanlah rahasia terpendamnya. Dan sekarang saya ingin bagikan pada mereka yang punya cheri atau yang mau punya chery...
CARANYA...Yah sayang menurut nurani saya ini bukan publikasi masal yang bisa dibaca dan dipahami semua orang pembaca blog ini, karena namanya juga rahasia. Kan sama aja saya memberikan nomor pin he...he..he...Jangan marah ya!!
Pokoknya gini ajalah kalo mau tau rahasianya bisa konsultasi sama teknisi chery, jangan sama teknisi honda atau toyota, bingung nanti dia. Kalo mau tau dari saya bisa aja kok, syaratnya? Ke chery aja ha...ha...ha...!

3 komentar:

shisie mengatakan...

Gimana caranya ??? msh gak di ksh solusinya sich ?? udah bingung tambah bingung neeh !!!

Cherry QQ Club mengatakan...

Ih...kan udah di tulis, kalo caranya dijelasin secara terbuka berarti rahasia kunci Chery bukan rahasia lagi dong. Nanti semua orang tau...solusinya ya itu kalo pas servis ke bengkel chery minta ajarin deh. Atau langsung aja ke bengkel di sunter nggak usah nunggu servis segala. Yang pasti bawa juga cherynya, rada ribet soalnya. Salam

weedheey mengatakan...

masukin kunci dan... pencet tombolnya...ya nggak? di semua mobil dgn sistem immobiliser juga seperti itu kok...