Kamis, 21 Agustus 2008

Bawa Kursi Roda di Bagasi Chery

Memang kelihatannya bagasi Chery tuh kecil dan mungil, tapi siapa sangka ternyata muatanya cukup oke alias lapang. Nggak percaya? Ketika aku beli mobil ini pertimbangan yang paling berat adalah, apakah Cheryku kelak sanggup membopong kursi roda? Maklumlah sudah tiga tahun ini bapakku kena stroke membuatnya harus menggunakan kursi roda, nah kalau kebetulan aku ajak bapakku itu artinya harus termasuk kursi rodanya. Aku sempat mau membatalkan pembelian Chery karena persoalan ini, tapi karena nggak mau kehilangan uang muka kupikir ya sudahlah, kalau nanti nggak muat di bagasi, aku akan bikin bagasi diatas mobil biar kursi roda itu bisa ditaruh di sana. Kalau hujan? ya tinggal ditutupin plastik ajalah beresss.
Tapi ternyata setelah kucoba, waktu itu masih menggunakan kursi roda model lama yang ukurannya agak besar dan seluruh bodi nggak bisa ditekuk-tekuk. Sebelum dicoba untuk dimasukan sepertinya betul-betul nggak muat. Setelah dicoba, betul nggak muat. Dicoba sekali lagi dengan berganti posisi eh ternyata masuk juga, hanya saja harus dilapisi handuk pada bagian-bagian yang kena bodi, supaya nggak lecet juga yang terkena kaca.
Sayangnya kursi roda bisa masuk, cuma salah satu kursi di bagian belakang agak terdorong ke depan, sehingga membuat penumpang tak bisa duduk nyaman. Nggak apalah pikirku yang penting bisa masuk.
Namu, ketika kursi roda bapakku diganti dengan kursi roda yang lain, dimana pegangan atas bisa ditekuk, lalu pijakan kaki bisa dilepas, maka bagasi babby blue milikku betul-betul mampu menampungnya dengan sempurna. Bahkan ada sisa bagian sedikit yang dapat menampung tas atau sesuatu. Oke kan? Biar mungil daya tampunya ruaaarr biasaa.

0 komentar: