Minggu, 27 Juli 2008

Oh Chery Ku...

Setelah sore yang indah itu akibat Chery pesanan saya telah tiba, dan saya telah melakukan uji coba dengan berkeliling diseputar Sarinah, Gereja Theresia plus Jl. Sabang. Maka paginya saya bersiap untuk melakukan uji coba ke Cisarua Jawa Barat, kebetulan ada pertemuan keluarga di sana. Wow...penasaran juga menikmati meluncur di jalan tol dengan si mungil.Menguji nyali di jalan menanjak diseputar perjalanan menuju Cisarua. Begitulah, paginya saya persiapkan diri.
Namun, oh Cheryku...begitu distater tak ada aliran sama sekali, saya tadinya cuma berpikir kesalah saya dalam menggunakannya. Pasti ada yang saya lupakan dalam menekan tobol...setelah sepuluh menit saya coba tanpa hasil, sayapun menyerah. Saya telpon sosnya cherry, yang langsung dibalas sang opreter. Sebagai pertolongan pertama saya coba dipandu dengan trik-trik yang menurut saya sebenarnya nggak begitu bagus, karena memaksakan kondisi dengan cara yang tak wajar. Seperti saya disuruh menekan kunci stater untuk kemudian membiarkan alarm berbunyi, untuk kemudian menekannya kembali. Pokoknya bagi saya bukan hal yang tepat, menurutnya bisa kemungkinan karena chery dikondisikan sebagai mobil yang telah komputerise maka ia berusaha memandu dengan cara awam dulu.
Pada akhirnya ia berjanji untuk mendatangkan montir ke rumah saya dalam tempo satu sampai dua jam. Ketika montir datang ia cukup mengetes satu kali dan langsung bisa menemukan mana yg tak beres. Sala lalu diajarkan bila hal ini terjadi kembali. Pertama, bila mobil tak bisa distater namun lampu-lampu petunjuk di dasboard masih menyala sempurna, maka yang harus diganti adalah sebuah kotak hitam kecil yang terdapat di dalam box di sudut kanan mesin. Cukup ditukar sementara dengan kotak di sebelahnya, sebelum mendapat penggantian sesungguhnya. Namun, bila mesin tak dapat distater dan lampu petunjuk di dasboard mati total ada kemungkinan disebabkan matinya skering...jadi bagian inilah yang harus diganti.
Saya hanya berharap semoga saja hal ini tak terjadi lagi, karena meski sudah diberi petunjuk, tetap saya langkah pertama yang akan saya lakukan adalah menelpon untuk segera mendatangkan montir. Capek deh...benerin sendiri!
Syukurlah sampai saat ini Cheryku sehat-sehat saja.Semoga saja urusan kotak hitam kecil yang ngadat itu cukup menjadi peristiwa sekali saja. Amin.

1 komentar:

pangestyadjie, gnatat mengatakan...

Terima kasih, artikelnya bermanfaat sekali.