Senin, 21 Juli 2008

Mengapa Memilih Chery QQ

Sebelum Chery QQ saya punya mobil APV, mobil itu dibeli atas keterpaksaan. Butuh untuk angkut-angkut barang, begitulah. Tapi lama-lama setelah proyek usai, mobil APV itu jadi membebani. Untuk orang yang lebih sering menyetir mobil sendiri, kemana-mana sendiri, tentu aja sangatlah mubazir mengendarai mobil bertubuh bongsor itu. Selain itu minumnya cukup rakus, dan yang paling beban juga buat saya adalah sulitnya mencari tempat parkir di kompleks rumah saya yang berada di rumah susun kebon kacang. Jadi bisa dibayangkan kalau pulang diatas jam tujuh malam sayapun mulai tegang. Dapet parkir nggak ya...dapet...enggak...dapet...enggak? Kalau enggak inilah masalahnya saya mesti parkir di pinggir jalan. Aman-aman sih, tapi ya tetap aja senewen.
Nah, pada akhirnya saya putuskan untuk membeli mobil mungil, karena sebetulnya mobil seperti itulah yang saya sukai. Pilihan saya pertama Karimun, wah ternyata duit nggak cukup. Saya alokasikan cuma Rp 70 jutaan. Kalo bisa nggak usah nyicil lagi, pokoknya beli kontan! Yah, nyatanya duit saya cuma bisa dapet karimun bekas tahun 2000an. Lalu pilihan beralih ke Picanto, weleeh ternyata harganya paling murah Rp 115 juta. Yah...pupus sudah impian saya punya mobil kecil.
Eh...mendadak ada selebaran promosi Cherry QQ di depan mata saya. Saya pun mulai tergoda, meski nurani belum seutuhnya mengingini. Ya, namanya juga Mocin...seribu pertimbangan simpang siur di kepala saya. Ketika saya tanya teman atau kakak, jawabannya 100% menolak. Alasannya buanyak...harga jual yang turun, mesin yang nggak terjamin, hingga ke kwualitas yang sangat mereka ragukan.
Kalau toh pada akhirnya saya tetap keukeh membeli Chery QQ dikarenakan hak kekuasaan mutlak di kantong saya. Alasan saya memilih Chery QQ :
1. Dana saya sesuai, sehingga saya nggak perlu ngutang!
2. Ada jaminan 3 tahun dari Indomobil yang terkenal itu.
3. Harga murah dapet mobil baru. Ada sensasi tersendiri bila kita
mengendarai mobil baru ketimbang mobil bekas. Sebagus-bagusnya
mobil bekas ya tetep...bekasss!!
4. Ketika pertama kali saya lihat kondisi mobilnya ternyata lebih
dari lumayan. Interiornya kelihatan mewah,ibaratnya harga kaki
lima fasilitas bintang lima! Semua lengkap, ac, tape, otomatic
lock, power window, lampu kabut. Bahkan yang cukup unik,
fasilitas kaca yang dapat naik secara otomatis bila kita
mengunci pintu dan kebetulan kaca jendela dalam keadaan terbuka.
5. Bentuknya yang mungil dan dengan cc rendah, itu artinya irit
bensin.
Lima alasan itu yang membuat saya memutuskan membeli Chery QQ, pertimbangan harga jual jatuh nggak saya masukan hitungan. Karena saya pikir setiap mobil baru kalau dijual harganya pasti jatuh, saya beli apv dengan harga cicil sekitar 130 jt, saya jual Rp 80 jt jatuh juga kan harganya padahal bukan mocin! Saya pikir yang penting saya bisa memanfaatkan mobil ini secara maksimal, sehingga harga jual yang jatuh itu bisa tercover dengan keuntungan saat saya menggunakan mobil mungil ini. Begitulah itung-itungan saya yang serba gampang dan serba awam.

6 komentar:

suko mengatakan...

sy pengen gabung di cery qq club. hub email sy thx

suko mengatakan...

ak pke chery ini utk krj dan slma ak pke gk ad mslh, lincah bgt dan jg di kota di kepadatn slng nodok gk ush tkt, malah mikrolet tkt , hehe.... ak jln dl, ak ud smp ke smg 2x, puncak 3x, bdg 5x, ok bgt tarikanny, 130km msk tp agk limbung dkt cm ddk 2 org, klo 4 org ak brani 150km?? hehe... ak mau ajukan usul, klo bs phk yg berwenang ato petinggi chery bs tanggap, gini gmn klo kt dirikan chery club bknnya hanya ngobrol di dunia maya aj tp bs kumpul dan baksos dan bantuan bg yang layak. gmn???? hpku 08151650462 ato 95208208. (suko).kt ngumpul bareng yuk???

bayu_semarang mengatakan...

mas Isye dan mas Suko,
boleh dong nanya...

Chery QQ klo dibuat tanjakan ac nyala berat gag sih tarikkannya?

saya pgn beli, tapi kok ragu.

matur nuwun

R 3 N 1 mengatakan...

ada chery qq club ga seh?minat gabung neh,jgn cuma di dunia maya aja..biar seru!!btw ada saran ga servis chery bagusnya dmana ya?saya baru beli seken thn 2008..tlg infonya yaa..hp saya di 0815-84523495

zf_percussion mengatakan...

saya sangat tertarik ama cherry,minat beli tp kayaknya Cari cicilan aja deh, Ada info gak? send email aja ke fielovesha@gmail.com thx ya

shantie wardoyo mengatakan...

Salam kenal yaa,,saya ada minat mau beli cherry tahun 2007 tp takut sparepart nya susah,,bisa kasih penerangannya soal ini,,mudah2an bisa ikut jadi club chery juga,,thanx yaa mas2 sekalian: )